Another part of notonegoro.net

July 11, 2007

Cari lagu di Google

Filed under: Diary @ 1:16 pm

Mungkin ini sudah basi, bahkan mungkin semuanya sudah tahu tapi ini merupakan salah satu Google Hacking yang saya suka. Dengan memasukkan perintah ini ke dalam kotak dialog Search Anda akan mendapatkan beberapa daftar buruan yang mungkin sedang Anda cari di dunia yang bernama Internet ini.

Bila hendak mencari mp3:

intitle:”index of” “last modified” mp3 koil “kesepian ini abadi”

Kebetulan juga saya sedang kesusahan untuk mencari semua mp3 Koil album Megaloblast. Mungkin ada yang bisa bantu saya? :D (halah, ngarep dot com)

Sedangkan bila ingin mencari file lain, seperti pdf, rpm, atau yang lainnya cukup mengganti tulisan mp3 di atas dengan format file yang Anda ingin cari dilengkapkan dengan judul atau nama file yang ingin dicari.

Mudah-mudahan (masih?) berguna. :)

May 28, 2007

Gaya Penulisan Parodi dan Pesan di dalamnya

Filed under: Diary @ 7:46 am

Salah satu kesenangan saya di hari minggu adalah membaca sebuah rubrik yang terbit setiap hari minggu di surat kabar harian Kompas karya Samuel Mulia. Entah kenapa rubrik yang bernama Parodi ini selalu menarik untuk disimak, entah karena metode tulisannya ataupun isu-isu yang diangkat, yang terkadang menyentuh saya, baik dari kisah pribadinya penulis, termasuk sifatnya ataupun klien dan teman-temannya. Hehe.. btw, penasaran jadinya tentang reaksi teman-teman atau klien-kliennya yang ditulis yang bersangkutan ketika membaca rubrik tersebut?!? hehe..

Parodi yang terbit tanggal hari Minggu kemarin, 27 Mei, benar-benar menarik. Dari judulnya saja sudah menohok saya “Mendadak Bisu, Mendadak Tuli” yang mengingatkan bahwa saya sudah mengalaminya Jumat kemarin.. wakaka.. Poor me, menelefon teman, baiklah gebetan, namun tidak mendapat reaksi apa-apa setelah SMS tidak dibalas, yang cuma bisa membuat saya berpikiran positif bahwa pulsa yang bersangkutan sedang habis.. hehe.. Kenapa ya dia mendadak bisu dan tuli seperti itu, walaupun tidak mendadak buta karena email saya dibalas walau untuk sekadar menyenangkan saya.. :( keke.. :P

Read more >>

May 19, 2007

An article on SDA Asia Indonesia magazine

Filed under: Diary @ 7:52 am

On early May, afternoon, suddenly I got this message from a magazine’s editor through Y!M asking about:

He: Bayu, can I have your bank account’s number please?
Me: Why? What is it for?
He: Your article has published on SDA Asia Indonesia.
Me: Really?
He: Yes, really.
Me: On what edition is it?
He: It’s number 21 – 2007.
This is your title: “Meningkatkan Performansi Jaringan dengan Packet Sniffer”
Me: Thank God.
When it will be publish anyway?
He: It already published last week.
Me: Oh I see, cool.
He: Yes, now can I know it?
Me: Of course, I’ll send it by email.
What page is it?
He: On page 26 up to 29, with your photo at the end.

OK.. OK.. I’m going to far here.. hehe.. I made up the last two lines, but still you can see my photo there.. :P

So I went to a local book store, I saw the magazine, can’t believe what I have see that my article has been one of the cover stories. Hopefully, I don’t let you down all, if do or else having a question please don’t be hesitate to drop me an email. Hopefully too, I can reply you with my limitation of knowledge. :) And, hopefully too, my photo can cheer you up all. :D

May 18, 2007

A theatre tragedy

Filed under: Diary @ 11:44 am

I thought yesterday would be my perfect day, it was though but not that perfect. My activities were doing a marathon-movies and hang out with my friends. Actually my mind is between two things, whether doing a marathon-movies or mountain biking at Tajur Halang, Bogor, Indonesia, however since I felt my body is a little unwell and haven’t watch a national movie, Nagabonar jadi 2, so I decided to have a nice sit at a Pondok Indah Mall’s theatres.

First movie I watched was Spiderman 3. As I am not a movie critical or that maniac to pay attention on its details, for me it was a marvelous movie, cool. I have to admit some scenes on this movie almost made me cry a river, hey I’m a sensitive man :p, though I forget which scenes that made so. At this theatre the stupid perfect day happened. This couple sits next to me that made my day, especially the girl. As the movie rolling, that girl was trying to attend an English course by the theatre, every single word that the actors and actresses said this girl always try to re-pronounce the word. Bravo.. salute to you girl, your English is perfect.. excellent.. now can you stop? :D well, it’s not happening, the English course still happening until the end of the movie. This girl really knew how to take advantage of an English movie. Some predictions also been spoken out by this couple, discussed something unnecessary and to make it perfect, this same couple and shaming also picked up their cellular phones and talked out like there are no other people around them. I mean out as in loud. A “perfect” day wasn’t it? :(

Read more >>

March 26, 2007

Sepatu murah dan Pohon Asem

Filed under: Diary @ 10:36 am

Dahulu kala saat ingin membeli sepatu murah

Saya: Halo, Pak tokonya sebelah mana ya?

Penjaga toko: Halo, tokonya ada di pasar minggu Pak

Saya: Pasar Minggunya di mananya ya Pak?

Penjaga toko: di Poltangan

Saya: Poltangan itu sebelah mana ya Pak?

Penjaga toko: di Pasar Minggu Pak

Saya: iya Pak, di sebelah mananya ya Pak? saya belum pernah ke Pasar Minggu
*belum pernah dalam artian hanya sering lewat aja, tidak tahu persisnya secara geografis.*

Penjaga toko: Iya Pak, cari aja Pohon Asem. Toko kami lima meter di sampingnya

Saya: *Glek, terdiam sejenak sambil memikirkan jawaban sang penjaga toko. Pohon Asem?!? Alamak.. Pasar Minggu saja saya kurang tahu, ini lagi disuruh mencari Pohon Asem yang bentuknya pun saya tidak pernah melihat* Ooo gitu ya Pak.. Jadinya di pasar minggu ya Pak? *Yang bingung mau tanya apalagi*

Penjaga toko: Iya Pak

Saya: Terima kasih ya Pak, nanti saya mungkin ke sana *sambil ditemani bunyi klik mengakhiri perbincangan melalui telefon*

Duh, susah juga ya kalau sudah begini. Saya yang tidak mengerti jalan dan sang penjaga toko yang juga kurang pandai menerangkan. Tahu begini mendingan langsung jalan saja dengan mengandalkan peta tanpa perlu mengharapkan jalan pintas dari penjaga toko, walaupun akhirnya dapat juga sepatu murah yang dimaksud. Itu juga di jalan sambil memikirkan Pohon Asem yang belum pernah dilihat sebelumnya di sepanjang jalan dan baru melihatnya dalam perjalanan pulang melalui jalan lain. Jadi ini toh bentuk Pohon Asem?!?! kekeke.. :D

February 25, 2007

PC Magazine Indonesia dalam kenangan

Filed under: Diary @ 6:47 pm

Kaget adalah perasaan yang kali pertama dirasakan ketika mendengar bahwa majalah PC Magazine Indonesia tidak akan terbit lagi. Tidak percaya rasanya, sampai harus menanyakan beberapa kali untuk memastikannya pada mbak Ferona, seorang teman yang memberitahu tentang wafatnya majalah ini.

PC Magazine Indonesia adalah majalah komputer yang bersegmen pada pengguna komputer umum, tidak terlalu bersifat teknis namun juga tidak terlalu membosankan untuk para pemula. Dikelola oleh Femina Group, yang juga menangani majalah Femina yang lebih membahas gaya hidup wanita Indonesia. Bila dilihat sekilas, tidak ada yang salah dengan majalah ini. Slot iklan yang selalu turut memenuhi majalah ini, serta selalu membahas topik menarik yang berbeda setiap edisi setiap tahunnya. Memang bonus yang diberikan termasuk jarang, dan bila sekalinya ada, tidak jarang keluar kata dari saya “yah, koq bonusnya seperti ini sih?!” hehe.. :D Namun tampaknya sisi bisnislah yang lebih mewakili dalam wafatnya majalah ini, yang lebih menginginkan lebih berkonsentrasi ke gaya hidup, bukan dunia majalah TI secara khusus.

Read more >>

February 2, 2007

Susu, pesawat dan usia

Filed under: Diary @ 10:41 am

Suatu hari di dalam pesawat dalam perjalanan dari Jakarta menuju Ampenan, Pulau Lombok yang singgah di Yogyakarta.

Pramugara: Minum apa pak?

Saya: Susu

Pramugara: Apa pak?

Saya: Susu

Pramugara: *Mengucurkan susu putih ke dalam gelas lengkap dengan es-nya*

Saya: *Yah, susu putih.. Gak ada yang coklat apa. Sambil berfikir mudah-mudahan tidak ada masalah lain*

Pramugara: Silakan pak.

Saya: Terima kasih. *Kemudian meminum susu tersebut*

Penumpang lain samping kanan: Minum susu kayak anak kecil aja, padahal udah kerja gini..

Saya: *Glek, sambil tersedak minuman dan berfikir ternyata ada masalah lainnya. hehe..* Hehe.. iya nih, maklum masih dalam masa pertumbuhan. hehe..

Penumpang lain samping kanan: Hehe.. Iya sih, tapi emang tidak ada minuman lain apa? *Sambil menunjuk gelas berisi jus Apelnya*

Saya: *Hanya bisa senyum bersimpul manis, bingung jawab apalagi* Emang nih dalam masa pertumbuhan.. hehe..

Dan obrolan lain pun mengalir. Tanpa memikirkan kesalahan susu, yang entah karena diminum di dalam pesawat atau karena usia yang hampir seperempat abad ini yang meminumnya.

January 17, 2007

Tepat..

Filed under: Diary @ 6:14 pm

.. dua bulan sudah blog ini terabaikan. Bingung sudah mau tulis apa. Bukan! bukan karena tidak ada tema, hanya saja bingung mulai dari mana dan tentu saja kemalasan yang merajai diri ini. Setelah terakhir ngeblog dua bulan lalu, Samarinda adalah tujuannya untuk sementara. Samarinda yang sedang marak dijualnya buah seperti Durian, namun dengan nama lain dan tidak lebih enak dari Durian. Begitu jelas Bung Supir. Sayang, saya lupa nama buah itu dan tidak sempat mencobanya. Kekembalinya saya ke Samarinda banyak ditenggarai dikarenakan saya telah minum air sungai Mahakam, begitu jelas sang Supervisor, sing punya tempat. Sebelumnya saya pernah singgah ke Samarinda. Ya begitulah mitos yang beredar, siapa yang telah minum ke air sungai Mahakam maka akan kembali Samarinda. Percaya tidak percayanya saya serahkan ke Anda. Walau meminum air botolan, namun tetap saya tidak tahu dari mana datangnya air untuk air botolan, seperti lelucon terlontar, tersebut dan menyerahkan kepasrahan kepadaNya untuk tidak atau kembalinya saya ke sana. Minum air botol itupun dapat dari hotel, sayang kalau tidak diambil. Hehe..

Read more >>

November 6, 2006

Ya beginilah…

Filed under: Diary @ 2:35 pm


Your Brain is 67% Female, 33% Male


Your brain leans female
You think with your heart, not your head
Sweet and considerate, you are a giver
But you’re tough enough not to let anyone take advantage of you!
What Gender Is Your Brain?

October 4, 2006

Berbagi kesenangan

Filed under: Diary @ 8:47 am

Wanita: “Wah, bagaimana tadi?” katanya sambil mengeluarkan isi dalam amplop coklat itu. “Nah ini dia”, ungkapnya lebih lanjut.

Pria: “Wah, iya ternyata saya?!?!”

Wanita: “Loh, emang tadi gak sempat melihat hasilnya?”

Pria: “Pernah koq, cuman pengen bikin heboh saja lagi sekalian berbagi kesenangan.. hehe..”

Wanita: *gubrak!*

Yup, saya hanya ingin berbagi kesenangan saja koq. Namun apalah sekadar Sniffer Certified Professional.

Next Page »« Previous Page

Generated in 0.077 seconds.