Another part of notonegoro.net

April 17, 2006

Pentingnya kartu nama itu

Filed under: Diary @ 5:26 pm

Kartu nama adalah sebuah identitas Anda yang tercetak pada sebuah kertas kecil untuk kemudian ditukarkan ke rekan-rekan Anda agar dapat mengontaknya dengan mudah. Dengan kartu nama ini Anda dapat membuat yang menerima kartu nama tersebut tidak direpotkan untuk mencatat identitas Anda dalam kertas berbeda atau memasukkan ke dalam phonebook telefon seluler mereka.

Setelah berkenalan dengan rekan baru, ada baiknya Anda memberikan kartu nama terlebih dahulu sebelum mereka memberikannya. Tata cara memberikannya pun ada etikanya. Jepitlah kartu nama Anda tersebut antara jari telunjuk di antara jari jempol, di mana keempat jarinya lainnya telah membentuk sebuah genggaman dan kedua jari jempol Anda berdekatan untuk kemudian menyodorkan kepada rekan baru Anda tersebut. Dan untuk membuatnya lebih sopan, Anda dapat memberikan kartu nama Anda tersebut dengan sikap berdiri. Namun bagaimana bila Anda belum mempunyai kartu nama?

Taktik saya ketika sedang mengalami ini adalah pertama berusaha berbincang beberapa lama dahulu, kemudian memperkenalkan diri dengan menyebutkan nama dan setelah perkenalan tersebut barulah saya berusaha meminta kartu nama rekan baru saya tersebut. Namun tentunya dengan menyebutkan bahwa saya belum mempunyai kartu nama dan dapatlah saya kartu nama rekan saya tersebut. Hal ini juga dapat mudahnya dilakukan ketika posisi kita tidak menguntungkan untuk memberikan kartu nama.

Selain itu, kegunaan kartu nama Anda adalah sebagai tanda bukti kehadiran Anda di sebuah acara. Bila memang tidak ada kartu nama, tak jarang pula yang menyodorkan kertas yang menanyakan identitas Anda. Mending pertanyaannya sedikit, ini bisa lebih banyak dari informasi yang tertera di kartu nama. Tidak efisien bukan bila tidak ada kartu nama?

Yang lebih menyesakkan lagi saat kartu nama Anda belum ada, yaitu saat door prize. Di mana Anda merasa yakin mendapatkan XBOX 360 atau hadiah keren lainnya harus menyerah lebih dahulu karena Anda memang belum mempunyai kartu nama. Ketika sebuah kartu nama harus dibayar mahal dengan melayangnya XBOX 360.

Dari sini saya mendapatkan pelajaran bahwa kehadiran sebuah kartu nama sangat penting artinya. Terutama saat pembagian door prize. :))

Nah, sudahkah Anda memiliki kartu nama?

5 Comments »

  1. Using Mozilla Firefox Mozilla Firefox 1.5.0.1 on Fedora Linux Fedora Linux

    Jadi intinya cuman mau ngomong dapet Door Prize doang ya? Wah mau dong makan2nya ™ :d

    Comment by adi wahyu — April 18, 2006 @ 10:29 am
    Using Mozilla Firefox Mozilla Firefox 1.5.0.1 on Fedora Linux Fedora Linux

  2. Using Mozilla Firefox Mozilla Firefox 1.5.0.2 on Windows Windows Server 2003

    Kenapa ndak pake format AddressBook saja. Tinggal saling pake infrared untuk transfer ke phonebook hengfon masing-masing :D

    Comment by andry — April 20, 2006 @ 11:08 am
    Using Mozilla Firefox Mozilla Firefox 1.5.0.2 on Windows Windows Server 2003

  3. Using Mozilla Firefox Mozilla Firefox 1.0.7 on Windows Windows XP

    #1 Justru karena gak dapat door prize makanya posting ini. :P
    #2 Great idea! Thanks.

    Comment by bn — April 22, 2006 @ 8:28 pm
    Using Mozilla Firefox Mozilla Firefox 1.0.7 on Windows Windows XP

  4. Using Mozilla Firefox Mozilla Firefox 1.0.7 on Windows Windows XP

    Foto copy KTP, kartu nama juga kan…

    Comment by Ebo — May 16, 2006 @ 5:49 pm
    Using Mozilla Firefox Mozilla Firefox 1.0.7 on Windows Windows XP

  5. Using Mozilla Firefox Mozilla Firefox 1.5.0.3 on Windows Windows Server 2003

    Hehehe.. mereka gak minta fotokopi KTP sayangnya.. :( Tidak semua orang pula menyiapkan beberapa lembar fotokopi KTP bersama mereka.. :D Mungkin karena dari itu mereka merasa lebih efektif dengan adanya survei tadi itu.. hehe..

    Comment by bn — May 17, 2006 @ 10:58 am
    Using Mozilla Firefox Mozilla Firefox 1.5.0.3 on Windows Windows Server 2003

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment

You can use these tags and emoticons: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

:) :( :d :"> :(( \:d/ :x 8-| /:) :o :-? :-" :-w ;) [-( :)>- more »

Generated in 0.070 seconds.