Another part of notonegoro.net

March 8, 2006

Oh.. KTP

Filed under: Diary @ 2:30 pm

Hari ini saya habis memperpanjang SIM C saya yang sebentar lagi akan habis masa berlakunya. Setelah mengurusnya dengan memberikan selembar fotokopi KTP, KTP dan SIM C, saya dapat SIM C yang baru dengan cepat. Setelah menerima KTP dan SIM C yang baru, dalam perjalanan pulang saya mencoba dompet saya yang sudah rapi menjadi lebih rapi lagi.. hehe..

Dompet adalah sebuah tempat yang penting untuk menyimpan surat-surat berharga kita, seperti Kartu ATM, SIM, KTP, Kartu PEMILU, foto pacar (kalau disuruh dipasang di dompet sama pacar..hehe..), STNK, Kartu Kredit, atau uang. Biasanya lembar tagihan juga dimasukkan ke dompet juga, kecuali lembar utangan mungkin tidak dimasukkan ke dalam dompet. hehe.. Dan itu biasanya dibatasi oleh ruangan yang terdapat pada dompet.

Dompet saya terdiri dari dua ruang untuk menyimpan uang, empat ruang bertingkat untuk menyimpan kartu-kartu, macam Kartu ATM, atau SIM, dan sebuah ruangan untuk menyimpan foto (mungkin) karena ruangan tersebut ditutupi dengan plastik, jadi saya anggap ruangan itu khusus yang dapat dilihat secara mudah, seperti foto tadi. Dompetnya? hehe.. hasil minta sama kakak.. :D Isi dompet saya? wah isi dompet saya mah tidak membanggakan untuk dilihat, isinya cuma sebuah Kartu ATM, SIM A dan C walaupun untuk yang A jarang dipakai karena nyaris tidak pernah menyetir mobil..hehe.., kartu PEMILU, KTP, STNK motor dan beberapa lembar uang. Semuanya saya taruh dengan rapi menurut ruangannya. Uang ditaruh di ruang khusus untuk uang walau ada satu lembar uang yang saya taruh di tempat terpencil :D, STNK karena terkadang harus keluar-masuk dompet jadi saya taruh di ruang untuk uang agar mudah diambil dan ditaruh kembali lagi pada tempatnya. Kemudian beberapa kartu seperti SIM-SIM, ATM dan kartu PEMILU saya taruh di masing-masing ruangan pada empat ruangan yang bertingkat yang telah tersedia tersebut. Dan KTP saya taruh di ruang untuk foto tadi, karena ukurannya tidak pas untuk ditaruh bersandingan dengan Kartu ATM saya. Setelah dilihat-lihat, kenapa sih KTP itu besar sekali ukurannya? bikin berantakan dompet saya saja.

Ukuran ATM dan SIM sekitar 8,5 * 5,5 cm, dan terlihat manis pada ruangannya sendiri, sedangkan KTP ukurannya sekitar 9,5 * 7 cm, dan ini terlihat kurang manis pada ruangannya yang berada di dompet saya sekarang. Kenapa sih KTP gak ikutin ukuran SIM aja sih? kan jadi bisa terlihat manis bersanding dengan kartu ATM saya nantinya. Hu-uh, dompet saya jadi kurang rapi deh. :(

4 Comments »

  1. Using Mozilla Firefox Mozilla Firefox 1.5.0.1 on Windows Windows 2000

    Kalo di Solo KTP bentuk dan modelnya mirip SIM, mau pindah ke Solo biar dompetnya rapi? :d

    Comment by gani — March 10, 2006 @ 5:10 am
    Using Mozilla Firefox Mozilla Firefox 1.5.0.1 on Windows Windows 2000

  2. Using Mozilla Firefox Mozilla Firefox 1.0.1 on Linux Linux

    Hehe.. langkah yang besar hanya untuk merapikan dompet saja. :P

    Ooo… saya pikir tadinya untuk ukuran KTP itu ada standard-nya, ternyata tidak toh. Learn a thing today, thanks. :)

    Comment by bn — March 12, 2006 @ 11:01 am
    Using Mozilla Firefox Mozilla Firefox 1.0.1 on Linux Linux

  3. Using Mozilla Firefox Mozilla Firefox 1.5.0.1 on Windows Windows XP

    kalo saya biasa pake 2 dompet. 1 cuman isi duit, 1-nya lagi cuman isi kartu2 segala macem.

    eh btw april ini SIM C tewas, KTP udah tewas 2005 kemaren, SIM A malah tewas sejak 2004… halah males ngurus!!!

    Comment by fahmi jelek — March 15, 2006 @ 12:20 pm
    Using Mozilla Firefox Mozilla Firefox 1.5.0.1 on Windows Windows XP

  4. Using Internet Explorer Internet Explorer 6.0 on Windows Windows XP

    masalah ukuran KTP, bener juga sih, kirain cuma vina yang kepikiran dan bermasalah dengan ukuran KTP yang tidak pas di dalam dompet. Baru tahu juga kalau di Solo ukuran KTP sama dengan SIM, hmm padahal gini-gini saya keturunan Solo loh!!

    Comment by vina — March 17, 2006 @ 3:06 pm
    Using Internet Explorer Internet Explorer 6.0 on Windows Windows XP

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment

You can use these tags and emoticons: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

:) :( :d :"> :(( \:d/ :x 8-| /:) :o :-? :-" :-w ;) [-( :)>- more »

Generated in 0.110 seconds.