Another part of notonegoro.net

February 25, 2007

PC Magazine Indonesia dalam kenangan

Filed under: Diary @ 6:47 pm

Kaget adalah perasaan yang kali pertama dirasakan ketika mendengar bahwa majalah PC Magazine Indonesia tidak akan terbit lagi. Tidak percaya rasanya, sampai harus menanyakan beberapa kali untuk memastikannya pada mbak Ferona, seorang teman yang memberitahu tentang wafatnya majalah ini.

PC Magazine Indonesia adalah majalah komputer yang bersegmen pada pengguna komputer umum, tidak terlalu bersifat teknis namun juga tidak terlalu membosankan untuk para pemula. Dikelola oleh Femina Group, yang juga menangani majalah Femina yang lebih membahas gaya hidup wanita Indonesia. Bila dilihat sekilas, tidak ada yang salah dengan majalah ini. Slot iklan yang selalu turut memenuhi majalah ini, serta selalu membahas topik menarik yang berbeda setiap edisi setiap tahunnya. Memang bonus yang diberikan termasuk jarang, dan bila sekalinya ada, tidak jarang keluar kata dari saya “yah, koq bonusnya seperti ini sih?!” hehe.. :D Namun tampaknya sisi bisnislah yang lebih mewakili dalam wafatnya majalah ini, yang lebih menginginkan lebih berkonsentrasi ke gaya hidup, bukan dunia majalah TI secara khusus.

Read more >>

February 2, 2007

Susu, pesawat dan usia

Filed under: Diary @ 10:41 am

Suatu hari di dalam pesawat dalam perjalanan dari Jakarta menuju Ampenan, Pulau Lombok yang singgah di Yogyakarta.

Pramugara: Minum apa pak?

Saya: Susu

Pramugara: Apa pak?

Saya: Susu

Pramugara: *Mengucurkan susu putih ke dalam gelas lengkap dengan es-nya*

Saya: *Yah, susu putih.. Gak ada yang coklat apa. Sambil berfikir mudah-mudahan tidak ada masalah lain*

Pramugara: Silakan pak.

Saya: Terima kasih. *Kemudian meminum susu tersebut*

Penumpang lain samping kanan: Minum susu kayak anak kecil aja, padahal udah kerja gini..

Saya: *Glek, sambil tersedak minuman dan berfikir ternyata ada masalah lainnya. hehe..* Hehe.. iya nih, maklum masih dalam masa pertumbuhan. hehe..

Penumpang lain samping kanan: Hehe.. Iya sih, tapi emang tidak ada minuman lain apa? *Sambil menunjuk gelas berisi jus Apelnya*

Saya: *Hanya bisa senyum bersimpul manis, bingung jawab apalagi* Emang nih dalam masa pertumbuhan.. hehe..

Dan obrolan lain pun mengalir. Tanpa memikirkan kesalahan susu, yang entah karena diminum di dalam pesawat atau karena usia yang hampir seperempat abad ini yang meminumnya.

Generated in 0.086 seconds.