Another part of notonegoro.net

September 3, 2008

Akhirnya makan siang juga di Rindu Alam, well literally

Filed under: Diary @ 1:07 pm

Setelah dua kali mencoba, akhirnya bisa makan siang juga di restoran Rindu Alam (RA), walau cuma secara harfiah, karena sejatinya hanya makan siang di sebuah warung sederhana dengan mie rebus sebagai hidangannya. :D

Tadinya sempat ragu juga, apa iya mau coba lagi? Karena yang pertama gagal, yang kedua juga sama, hanya sampai di restoran Mbok Berek (MB). Masa nyoba lagi tapi tetap gagal sih?!? Gak ach, pokoknya harus berhasil kali ini, dengan teman atau tidak ada teman. Walau akhirnya dapat satu teman menanjak sampai Pasar Cisarua, sisanya adalah perjuangan diri sendiri dengan mental saya untuk bersepeda menanjak hingga ke RA.

Banyak keraguan pada awalnya, seperti takut kecapaian dan belum mempersiapkan segala sesuatunya karena saat ide muncul masih di Bandung, belum ada teman yang mengonfirmasi bisa menemani (ya terang aja, lah wong saya juga ngajaknya mendadak dan itu juga di hari kerja – Kamis, 28 Agustus 2008.. hehe..) sampai mempersiapkan sepeda hingga layak nanjak, termasuk diri saya sendiri. hehe..

Sampai rumah jam 20.00, siap-siapin semuanya, hingga akhirnya tidur jam 22.30. Jam 03.30 udah harus bangun lagi agar bisa ngejar kereta api pertama ke Bogor. “Sarapan”, mandi, salat hingga akhirnya berangkat ke stasiun jam 04.55. Sampai stasiun masih sepi dan kayaknya kereta api pertama belum lewat. Tapi tunggu-menunggu hingga jam 05.50 koq kereta api belum lewat juga. Waduh, mau sampai jam berapa nih di Bogor? Mana ditungguin sama teman yang mau nanjak juga lagi. Masa dibatalin sih? Gak asyik banget! Itu juga dikarenakan ini adalah impian sejak sebelum bulan puasa tahun kemarin. Masa lebaran udah mau datang lagi, itu tanjakan belum juga berhasil dijajah sih. Hehe.. Akhirnya balik kanan kembali ke rumah. Sampai rumah, tanya ke orang tua “Mobilnya lagi dipakai gak? Pinjam dong?” Akhirnya jalan juga deh ke Gadog, Ciawi. Alhamdulillah, setidaknya saya jadi jalan.

Sampai restoran Sederhana, Gadog, Ciawi kira-kira sekitar pukul 07.10 tapi masih sepi. :D Parkir mobil, siapin sepeda dan sms teman yang mau nanjak tadi — yang akhirnya membiarkan saya jalan duluan karena beliau masih menolong orang kecelakaan. Pemanasan sedikit dan akhirnya jam 07.30 mulai deh perjuangan nanjaknya. Ada yang sedikit berbeda kali ini, lebih terasa “sedikit” mudah. Mungkin ini karena tanggal 16 Agustus kemarin abis gowes Jakarta – Bandung sepanjang 140 km — walau saya gak sepenuhnya genjot karena mengalami kram perut. Beberapa kemajuan sempat tercatat di trek tanjakan ini:

Sesi pertama: Gadog – Pasar Cisarua memakan waktu dua jam, Pasar Cisarua – MB memakan waktu dua jam. Abis itu balik kanan. Ada undangan dari teman juga sih. :D Oh iya, yang ini saya genjot sendirian mulai dari Stasiun Bogor, capai di mental duluan.. Hehe..
Sesi kedua: Gadog – Pasar Cisarua memakan waktu 1 jam dan 50 menit, Pasar Cisarua – MB lupa gak ngitung jamnya. MB – RA memakan waktu 15 menit karena sewa angkot. :)) Ditungguin teman-teman yang udah ada di atas duluan.
Sesi ketiga: Gadog – Pasar Cisarua memakan waktu satu jam, Pasar Cisarua – MB memakan waktu satu jam. MB – RA makan waktu dua jam. Alhamdulillah, akhirnya sampai juga.. :)

Akhirnya total perjalanan 22 km dengan tingkat ketinggian mulai dari 400 m sampai 2000an m di atas permukaan laut itu berhasil diselesaikan juga, walau memakan waktu empat jam tetapi rasanya saya puas banget! Tanjakan demi tanjakan berhasil dilalui, dan juga tatapan mata para pengendara bermotor lainnya yang melihat saya ini seolah-olah gimana gitu.. hehe.. Jadi ingat, waktu itu sedang “asyiknya” menanjak di sekitar kaki Gunung Mas ada seorang pengendara motor yang gak ada hentinya melihat ke arah saya, bahkan untuk memastikan beliau sampai perlu nengok lagi ke arah saya.. hehe.. Tapi intinya saya senang dan puas banget dapat menaklukan tanjakan itu dan juga diri sendiri. Alhamdulillah. :)

Nah sekarang yang susah adalah bagaimana saya mempertahankan itu semua dan dengan catatan waktu yang lebih baik lagi. :D

No Comments »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment

You can use these tags and emoticons: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

:) :( :d :"> :(( \:d/ :x 8-| /:) :o :-? :-" :-w ;) [-( :)>- more »

Generated in 0.082 seconds.